Berita Bola Terbaru : Tottenham Tantang Chelsea di Final

0
413

Berita liga Inggris : Tottenham Hotspur berhasil masuk ke partai puncak atau babak final Piala Liga Inggris, Capital One Cup. Tottenham memastikan diri melangkah ke babak final setelah bermain imbang pada leg kedua melawan Sheffield United 2-2 di Bramall Lane, Kamis (29 Januari 2015) waktu Indonesia bagian barat. Sebelumnya, pada leg pertama Tottenham unggul atas Sheffield dengan skor 1-0. Dengan demikian Tottenham unggul agregat 3-2 atas Sheffield United.

Berita Bola Terbaru : Tottenham Tantang Chelsea di Final

Raihan tersebut membuat Tottenham harus melawan Chelsea pada partai final Capital One Cup yang akan digelar di Wembey. Chelsea masuk ke babak final setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan agregat 2-1. (baca juga : berita bola terbaru suara.com )

Sejak menit awal, Tottenham terlihat mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun, beberapa peluang yang didapatkan skuad Tottenham masih belum berbuah gol. Sementara itu, Sheffield United pun bukan tanpa ancaman, kerap kali serangan balik yang dilancarkan Sheffield mampu merepotkan barisan pertahanan Tottenham.

Pada menit ke-28, Tottenham berhasil membuka keunggulan melalui Christian Eriksen. Ia berhasil menceploskan si kulit bundar dan mengubah papan skor menjadi 1-0 atas Sheffield. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Sheffield mencoba untuk balik menekan Tottenham. Alhasil, pada menit ke-77 Sheffield sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan berkat gol yang dicetak Che Adams. Bahkan, Sheffield mampu berbalik unggul dua menit berselang. Untuk kali kedua, Che Adams mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Sheffield unggul sementara 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Dua menit menjelang waktu normal, papan skor berubah menjadi 2-2 setelah Erikson mencetak gol kedua pada laga ini. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Tottenham unggul agregat 3-2 atas Sheffield. Tottenham pun berhak lolos ke babak final melawan Chelsea.

Terlepas dari hal itu, Chelsea sebelumnya dipaksa bermain dengan ekstra time atau perpanjangan waktu saat melawan Liverpool di Stamford Bridge. Pasalnya, dalam 90 menit waktu normal tidak terjadi satu gol pun pada laga yang cukup panas tersebut. Branislav Ivanovic menjadi pahlawan Chelsea dengan gol tunggal pada menit ke-94. Dengan demikian, Chelsea menang atas Liverpool dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here