Babak 1 antara indonesia melawan maroko, meski dalam segi postur tubuh, indonesia jauh lebih kecil di banding maroko namun semangat putra garuda takan terkalahkan, kegigihan lini belakang indonesia pada babak pertama bertubi tubi serangan dari pemain maroko sangat luar biasa terutama pemain pemilik number 10 dari maroko yang berulang kali melayangkan tendanganya ke gawang kurnia mega.

Faktor postur tubuh menjadi salah satu alasan kenapa pemain indonesia menjadi mudah terjatuh, namun strategi pelatih dengan menurunkan pemain bertubuh besar seperti andri ibo dan yang lainya seperti diego michele, dimana diego michele lebih disiplin kali ini dengan tidak melakukan over lefing mengingat lawan kali ini sangat berat

walaupun dalam segi permainan pemain indonesia agak sedikit tertekan dan lebih menggunakan pola permainan yang lebih santai dan pelan namun serangan balik permainan indonesia tak kalah mematikan, momentum terbaik dilakukan oleh Bayu Gatra dengan sundulanya ke gawang maroko patut dipandang sebagai ancaman besar bagi maroko.

Andik pirmansyah  dan oktomaniani masih duduk di bnangku cadangan, dan sesekali berbincang dengan pelatih, tidak menutup kemungkinan pelatih akan menurunkan pemain berbakat andik pirmansyah pada babak ke dua ini, mengingat keahlian andik dalam mengiring, memanage dan mengolah bola di lapangan hijau terbilang sangat baik

Babak 2

pada menit ke 47:29 indonesia mulai menikmati pertandingan dengan serangan dan tekananya lebih menyerang dan sedikit pergeseran, syamsul alam melakukan hedading yang mengancam gawang maroko, namun masih bisa di gagalkan dengan mudah oleh penjaga gawang maroko. Setelah beberapa serangan indonesia, ternyata indonesia dapat merobek pertahanan maroko pada menit 59:46 , berawal dari umpan cantik dari diego michele yang di kirim ke tengah dan di selesaikan dengan indah dan akurat oleh syamsul alam, dan kali ini indonesia memimpin dengan 1:0 untuk indonesia memimpin pertandingan

Ternyata memang benar Andik Firmansyah memang disiapkan untuk babak 2 dan kini telah menggantikan Syamsir Alam pada menit 62:09, diharapkan setelah pergantian ini penyerangan indonesia akan lebih aktif.

Serangan balik dari pemain maroko , Abdul Qadir kali ini menendang bola dari luar kotak pinalti, hal ini tidak dilakukan pada babak pertama, mungkin ada rencana 2 oleh maroko. tidak cukup hanya itu alQatir walid melakukan beberapa tendangan yng melebar dari mistar gawang namun merupakan ancaman bagi pemain indonesia.

Dukungan suporter indonesia terdengar menggemakan yel yel bentuk dukungan untuk timnas kita

disesalkan sekali diego michele mendapatkan 2 kartu kuning dan akhirnya mendapat kartu merah, hal ini adalah hal yang kurang menguntungkan untuk indonesia, beberapa kali terjadi kemelut bola terjadi di depan kotak pinalti indonesia, dan terjadi beberapa terjadi perlanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang indonesia. bermain dengan 10 pemain memang bukan hal yang mudah untuk timnas untuk dapat bertahan.

sisa menit 15 terakhir memang menjadi menit menit yang sangat lama bagi pemain indonesia, karena menahan tubi tubi serangan dari pemain maroko dan beberapa kali bola masuk kotak pinalti dan mengancam gawang indonesia.

sampai akhir pertandingan skor tidak berubah dan

1:0

untuk keunggulan indonesia

 

berikut ini adalah pemain yang terdaftar dalam pertandingan indonesia Vs maroko hari ini (kamis.19/9/2013)

Indonesia:

Kurnia Meiga (PG), Diego Michiels, Alfin Ismail, David Laly, Andri Ibo, Ramdhani Lestaluhu, Aldair Makatindu, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Syamsir Alam.

Cadangan:

Syahrizal, Ahmad Farizi, Okto Maniani, Andik Vermansah, Shahar Ginanjar (PG), Rasyid Bakri.

Maroko:

B Badreddin (PG), Chibi Mohamed, Saidi Mohamed, Al Asbahi Anas, El Jaaouani, E. Abdelkbir, Hajmouj Reda, El Karti Walid, Moussadak H, El Quardy.

Cadangan:

Banyou Mohamed, D El Mohdi, M El Mhdi, Boulhroudo, Essaldy Youssef, Bahja Soufiana.

Kategori: Olahraga