Sudah Benarkah Cara Skipping Anda?

0
45

Skipping adalah salah satu jenis olahraga yang cukup diminati oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Olahraga skipping pun termasuk pada salah satu jenis olah raga yang sangat mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja, baik oleh anak – anak hingga orang dewasa. Olah raga adalah kegiatan yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan skipping bisa menjadi satu menu olah raga anda di pagi atau sore hari. Manfaat olahraga skipping pun sangat banyak. Salah satu diantaranya adalah untuk mengencangkan otot. Memiliki otot yang kencang tentu menjadi keinginan banyak orang. Tubuh akan terlihat lebih bugar dengan memiliki otot kencang. Sebaliknya, otot yang kendor dapat menimbulkan kesan lunglai.

manfaat olahraga skipping
manfaat olahraga skipping

Akan tetapi, sudah benarkah cara skipping anda? banyak orang yang merasa jika skipping atau lompat tali yang mereka lakukan sudah benar. Padahal belum tentu apa yang dilakukan sudah sesuai. Meskipun tampaknya terlihat mudah, akan tetapi sedikit kesalahan yang dilakukan bisa membuat cedera. Contohnya, jika anda melompat dengan cara yang salah, bukan tidak mungkin pergelangan kaki menjadi cedera. Lalu, seperti apa skipping yang benar itu?

Mengingat banyaknya manfaat olahraga skipping, tentu saja akan menjadi sebuah kerugian jika anda tidak bisa melakukanya dengan baik. untuk memulai olah raga skipping, anda juga perlu melakukan pemanasan sederhana. Pemanasan yang bisa anda lakukan seperti jalan ditempat, merentangkan tangan, atau menggelengkan kapala dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Setelah itu, anda sudah mulai bersiap untuk melakukan skipping. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan berdiri dengan tegap. Kemudian peganglah ujung tali skipping dengan kuat. Untuk tali ini sebaiknya gunakan tali khusus untuk melakukan skipping agar pas dan nyaman untuk digunakan. anda juga bisa menemukan tali skipping yang sudah dilengkapi dengan penghitung jumlah lompatan yang bisa anda jadikan patokan.

Kemudian, saat akan melakukan lompatan, letakkan tali di belakang tubuh kemudian ayunkan ke arah depan seraya dengan tubuh melomopat ke atas. Untuk mendapat keberhasilan dalam lompatan ini, tubuh anda harus selalu tegak, tidak condong ke depan atau ke belakang.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here