TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAK BOLA BAGI PEMULA YANG WAJIB DI KETAHUI

0
350

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Setiap orang mengetahui dan menggemari permainan sepak bola, baik bermain atau hanya sekedar menonton permainan sepak bola. Pada umumnya, sepak bola terdiri dari dua tim dengan masing masing tim terdiri dari 11 pemain utama dan beberapa pemain cadangan dengan 1 wasit utama dan 3 wasit pembantu yang berasal dari FIFA.

Ada banyak sekali tim sepak bola terkenal di dunia seperti FC Barcelona, Real Madrid, Juventus FC, AS Roma, Manchester United dan yang lainnya. sedangkan tim sepak bola di Indonesia sendiri yang terkenal seperti PERSIB Bandung, PERSIPURA Jayapura, PERSEBAYA, Sriwijaya FC dan yang lainnya. jika anda ingin bergabung dengan tim tim di atas, tentunya anda harus focus untuk berkarir di dunia sepak bola dengan ikut bergabung dengan sekolah sepak bola baik luar maupun sekolah sepak bola di dalam negeri.

Bagi anda yang baru pertama kali bergabung dengan sekolah sepak bola dan serius untuk menjadi pemain sepak bola profesional, maka anda harus mempelajari dan mengetahui teknik dasar sepak bola dari awal hingga akhir.

  • Menendang, atau kita sering menyebutnya dengan (kicking)
  • Mengontrol, kita sering menyebutnya (controlling)
  • Menggiring, kita sering menyebutnya (dribbling)
  • Menyundul, kita sering menyebutnya (heading)
  • Merampas, kita sering menyebutnya ( tackling)
  • Lemparan kedalam, kita sebut (throw in)
  • Menjaga gawang, kita sebut (goal keeping)

Itulah beberapa teknik dasar sepak bola yang harus diketahui dan dipelajari oleh anda para pemula yang ingin berkarir di dunia sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here