Wanita yang sudah memasuki usia 30 tahun keatas akan mengalami resiko perut buncit lebih besar ketimbang usia wanita di bawahnya. Terlebih pada wanita yang telah melahirkan, resiko perut buncit pun lebih besar. Padahal, perut buncit sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri berkurang. Pada wanita, perut buncit dapat mengakibatkan bentuk tubuh tidak seksi dan menarik lagi. Hal inilah yang membuat wanita berlomba mencari cara mengecilkan perut buncit.

Berbagai tips mengecilkan perut buncit yang ada di koran atau majalah sudah dicoba, namun tampaknya belum terlihat hasilnya. Jika itu yang Anda alami, simak cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikut ini.

  1. Minum air putih minimal 8 gelas perhari’

Air putih terbukti dapat melarutkan berbagai lemak dalam tubuh, termasuk lemak di bagian perut. Anda dapat mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih perhari untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal. Selain menetralisir racun dan lemak dalam tubuh, air putih dapat memperlancar pencernaan sehingga lemak tak menggumpal di area perut.

  1. Mengkonsumsi makanan berserat

Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Serat juga baik untuk wanita yang sedang diet, karena bisa menimbulkan efek kenyang yang cukup lama sehingga mengurangi keinginan wanita untuk ngemil. Dengan mengkonsumsi serat dalam jumlah cukup, tubuh akan mudah untuk mengeluarkan racun dan lemak yang menumpuk, sehingga perut bisa terlihat rata kembali.

  1. Olahraga teratur

Salah satu kebiasaan buruk kebanyakan wanita adalah malas bergerak, terlebih olahraga. Ketika sedang mengerjakan pekerjaan rumah atau kantor, banyak wanita yang lebih senang duduk manis tanpa harus bergerak. Inilah sebenarnya yang menjadi penyebab dari perut buncit pada wanita. Oleh karena itu, perut buncit dapat diatasi dengan banyak melakukan gerakan atau berolahraga secara teratur. Olahraga tidak selalu dilakukan di lapangan atau luar rumah, olahraga dapat juga dilakukan di dalam rumah seperti senam, yoga, atau sitp up dan sejenisnya. Asalkan olahrga tersebut dilakukan secara teratur, perut rata bukan lagi mimpi.

Kategori: Olahraga