Ada banyak manfaat olahraga yang bisa didapatkan untuk memudahkan Anda menikmati kesehatan yang dimiliki. Kesehatan memang sangat mahal harganya, sebab ketika tubuh jatuh sakit beragam upaya dilakukan untuk bisa segera sembuh. Bahkan rela mengeluarkan biaya yang besar sekedar untuk mengembalikan kesehatan yang sempat hilang. Beberapa orang juga bahkan lebih memilih berobat ke luar negeri yang biayanya lebih besar.

Ketika Anda mengetahui manfaat olahraga maka dapat dipastikan akan mencoba untuk menjalankannya secara rutin. Sementara apabila tubuh tidak pernah berolahraga akan berakibat hal-hal berikut:

  1. Ketika muncul penyakit musiman (flu, batuk, sakit mata, dll), tubuh yang jarang dan tidak pernah berolahraga akan lebih mudah terserang penyakit musiman ini.
  2. Tubuh yang jarang bergerak secara aktif akan berakibat pada menurunnya massa otot.
  3. Tubuh akan mengalami kesulitan dalam mengatur berat badan dan resiko obesitas jauh lebih besar.
  4. Kelelahan yang sangat dan dengan intensitas yang sering akan lebih mudah datang.

Apabila Anda membiarkan tubuh diam saja tanpa pernah berolahraga dalam waktu yang cukup lama maka resiko sakit menjadi lebih besar. Tidak hanya untuk jenis penyakit musiman yang tergolong penyakit ringan, beberapa penyakit kronis pun mudah hinggap. Semisal tubuh yang tidak pernah berolahraga dan mengalami obesitas akan terkena resiko penyakit diabetes, jantung, dll. Menikmati hidup bisa berawal dari menikmati manfaat olahraga meskipun olahraga sederhana.

Kategori: Olahraga