Apakah anda pecinta sepak bola yang selalu setia menunggu siaran bola hari ini yang menampilkan tim kesayangan anda berlaga? Pada kali ini saya akan membahas tentang para pelatih sepak bola yang hebat, pasti di dalam sebuah pertandingan sepak bola di balik para pemain yang luar biasa sehingga menjadi juara ada tokoh yang sangat penting untuk menyusun strategi agar anak buahnya bisa bermain secara teratur dan mencetak gol hingga memenangkan pertandingan, untuk jadi pelatih sepak bola juga tidak mudah karena harus mempunyai pengetauan dan pengalaman yang cukup tinggi agar bisa menjadikan timnya menjadi juara. inilah beberapa pelatih terbaik yang bisa di bilang pelatih terbaik.

1 Giovani Trapattoni
Giovanni dulunya adalah mantan pemain yang pada masa tuanya menjadi pelatih club pertandingan sepak bola, ia lahir tahun 1939, awal debutnya di sepak bola berposisi sebagai gelandang bertahan. Di saat dia menjadi pelatih sepak bola dia sanggup memenangi juara Liga di 4 negara. Dan dia sudah membuktikannya bersama Juventus, Ac Milan dan Inter milan. Dan sewaktu di Juventus dia memboyong 6 gelar dan itu adalah masa masa terbaiknya

2 Sir Matt Busby
dia lahir 26 mei 1909 dan dia adalah salah satu pelatih/manager terbesar di Inggris. Awal karirnya menjadi manager di Manchester City. Lalu ia pindah ke Liverpol pada bulan Maret 1936, ia di kontrak 8000 pounds. Satu tahun berikutnya Matt mengisi kursi manager di Manchester United . Dan Busby berhasil menjadi tokoh yang penting di MU karena pernah menjadikan MU sebagai tim yang sangat menakutkan di inggris. Dan pada tahun 1948 Manchester United menjadi juara piala FA dan pada masa masa karirnya dengan Mu berakhir pada tahun 1971.

3 Sir Alex Ferguson
Ferguson lahir pada 31 Desember 1941 di Govan. Dia juga adalah mantan pemain sepak bola di Scotlandia, setelah ia pensiun, Ferguson melatih klub Stirling timur, St Mirren, Aberden dan pada Tahun 1986 hingga sekarang Ferguson menggantikan Ron Atkinson untuk menjadi pelatih Manchester United. MU mendapatkan banyak penghargaan ketika di asuh oleh Alex. Dan sampai saat ini tidak ada yang menandingi rekor tersebut. Alex Ferguson ini adalah orang yang bisa merubah Manchester United menjadi tim yang luar biasa setelah Matt Busby.

Kategori: Olahraga