Pertandingan bola hari ini selalu banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama bagi para pecinta olahraga sepakbola. Para penggemar sepak bola rela menonton tim kesayangannya bermain meskipun ditayangkan pada tengah malam.

Sepakbola tidak hanya olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik, kecepatan, skill dan strategi saja, tapi terkadang para pemain kelas dunia selalu menampilkan permainan yang lebih dari sekedar olahraga dan penuh dengan karya seni pada setiap laganya. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang 5 penendang free kick terbaik sepanjang masa. Berikut adalah para penendangnya:

1 . David Beckham

Pemain yang satu ini memang tidak memiliki kelebihan seperti kecepatan, skill drible yang tinggi dan tekhnik duel yang tinggi. Kelebihan David Beckham terletak pada tendangan yang terarah. Tendangannya terkadang dapat membuat bola melengkung dan sulit untuk ditangkap oleh penjaga gawang.

2 . Roberto Carlos

Legenda Brasil ini benar-benar fenomena ketika berhasil mencetak gol ke gawang Prancis pada tahun 1997 lewat free kick dan kemudian tendangan tersebut terkenal dengan nama Banana Shot atau tendangan pisang. Gol tersebut merupakan gol yang paling besejarah dan masih selalu diingat sampai saat ini.

3 . Ronaldinho

Pemain yang memiliki high skill dalam dribbling, duel dan akurasi ini masuk dalam jajaran pemain yang mempunyai tingkat akurasi bagus dalam free kick. Tidak hanya tendangan yang keras, tapi terkadang bola yang ditendang melalui free kick terkadang dapat memperdaya penjaga gawang.

4 . Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki tendangan free kick yang menukik dan keras. Keras dan cepatnya lesatan bola yang dia tendang melalui free kick hanya dapat disaingi dengan tendangan kaki kirinya Roberto Carlos. Menurut sumber yang dapat dipercaya konon katanya tendangan khas milik seorang Cristiano Ronaldo terinspirasi dari pergerakan bola ping-pong.

5 . Steven Gerrard

Pria kelahiran tahun 1980 di Inggris ini adalah pemain sepak bola yang memiliki talenta yang luar biasa. Dia memiliki gaya tendangan bebas yang unik yang mirip dengan gaya tendangan bebas seorang Lampard. Tendangan bebasnya sangat keras dan terkadang lurus kegawang lawan hingga menyulitkan penjaga gawang untuk menangkap atau menepisnya.

 

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Olahraga