Pemain Muda Asli Garut Resmi Gabung Persib

0
856

Pemain muda asal kecamatan Cikajang Kabupaten Garut yang merupakan adik dari Zaenal Arif yaitu Yandi Sopyan Munawar resmi bergabung bersama Persib. Hal tersebut terlihat saat skuat Persib melakukan latihan di Sosi Sport Club, Bandung. Dalam latihan tersebut terlihat Yandi yang merupakan pemain timnas U-23 berkostum latihan Persib Bandung.

Kepindahan Yandi dari Arema Cronous ke Persib Bandung dibenarkan oleh Manager persib H Umuh Mukhtar. Dirinya telah menelpon Rudi Widodo dan berbicara soal Yandi Sopyan yang kemudian mempersilahkan Yandi untuk pindah ke Persib. Tidak ada transfer yang dilakukan Persib untuk mendapatkan Yandi, akan tetapi secara kekeluargaan saja karena management Persib dan Arema sudah cukup dekat.

Pada bulan Desember kali ini tidak ada pertandingan bola hari ini dikarenakan sedang masa rehat kompetisi menyambut tahun baru dan Natal. Selain itu, bukan hanya klub Eropa saja yang kini tengah berburu pemain untuk mengisi skuat mereka, namun di Indonesia juga kini tengah mencari para pemain untuk mengarungi musim kompetisi ISL 2015. Sempat diberitakan bahwa Persib akan kedatangan striker asal Brasil yaitu Aron da Silva untuk menggantikan Djibriel Coulibaly yang tidak diperpanjang kontraknya. Namun karena masih terkendala urusan pribadi dengan klub lamanya di Thailand, akhirnya Persib mencari solusi pemain lain untuk mengisi kekosongan striker di lini depan Persib.

Yandi Sopyan Munawar sendiri sangat dibutuhkan Persib untuk mengisi lini depan yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Sriwijaya Palembang. Sebagai striker lokal dan juga putra daerah Jawa Barat, Ynadi diharapkan dapat bersinar melebihi Ferdinand dan juga bisa bermain gemilang seperti kakaknya yaitu Zaenal Arif yang tampil luar biasa bersama Persib beberapa tahun silam.

Yandi sendiri merasa senang dan tak menyangka bahwa dirinya kini bisa berkostum Persib bandung seperti kakaknya dulu. Sejak kecil Yandi berhasrat untuk bisa bermain di Persib seperti kakaknya. Dan kini mimpi itu pun tercapai. Setelah bergabung bersama Arema dan mendapatkan pengalaman di SAD dan bermain bersama klub besar A Leageu Brisbrand Roar Australia Yandi diharapkan dapat menampilkan permainan terbaiknya di Persib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here