Skandal proses transfer Neymar masih bergulir panas

0
796

neymar transfer

skandal proses transfer gelandang muda berbakat asal Brasil ,Neymar, dari Santos ke Barcelona masih saja bergulir panas . Terbaru , dikabarkan Santos akan menyeret Neymar Da Silva , ayah bintang yang berusia 21 tahun itu, ke pengadilan .

Proses transfer Neymar mencuat skandal ketika muncul berita bahwa Barcelona benar-benar mengeluarkan € 90.000.000 (sembilan puluh juta euro) untuk merekrut pemain 21 tahun itu. Bahkan , ketika secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer , Barcelona mengklaim bahwa membeli Neymar dengan harga 57 juta euro.

Masalah Nominal Transfer tersebut kemudian menyebabkan pengunduran diri dari Presiden barcelona Sandro Rosell , Kamis (23 Januari 2014) . Rosell dinilai tidak transparan tentang proses pembelian pemain .

Presiden baru Barcelona , Josep Bartomeu , kemudian memberikan pernyataan resmi bahwa total transfer Neymar adalah lebih dari 57 juta euro. Dari nilai transfer , sebanyak € 17.000.000 diberikan kepada Santos , dan € 40.000.000 yang diberikan kepada orang tua Neymar , Neymar da Silva dan Nadine .

Selain itu ada juga bonus 2 juta euro, yang akan diberikan jika Neymardapat masuk dalam pemilihan FIFA Ballon d’Or . Sementara itu, gaji 56,7 juta euro, dibagi menjadi tiga , yaitu komisi agen sebesar 2,7 juta euro, menandatangani fee 10 juta euro, dan gaji sebesar 44 juta euro ( untuk durasi kontrak selama lima musim ) .

Santos dikabarkan marah dengan ayah Neymar  karena hanya memberikan deskripsi verbal proses perjanjian pengalihan tanpa menjelaskan secara rinci jumlah klausul yang terdapat dalam kontrak .

” Ada cara yang bisa kita tahu. Santos membuat kesepakatan di mana kita mengirim dokumen dan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses negosiasi , ” kata perwakilan Santos .

” Ayah Neymar menelepon dan mengatakan bahwa ia akan datang ke sini . Ia mengungkapkan bahwa ada klausul rahasia , yang berarti ia bisa mengatakan itu tanpa menunjukkan apa-apa kepada kami . Santos akan mempersengketakan (jalur hukum) dan kami akan menunggu jawaban . ”

” Bila Anda memiliki sosok seperti Neymar dibayar senilai 40 juta euro , maka yang terjadi adalah bahwa setiap orang dapat dicurigai . Kami merasa sangat kecewa dengan pernyataan yang dibuat oleh Barcelona , karena bukan itu yang kita dinegosiasikan , ” tambahnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here